Innolaku

FAQ

Apa itu Platform Toko Daring Innolaku?

Platform Toko Daring LKPP merupakan platform yang dirancang untuk membeli kebutuhan dengan memanfaatkan sistem marketplace yang dioperasikan oleh pihak ketiga (Mitra) dengan menggunakan dana Pemerintah

Mengapa harus menggunakan Toko Daring Innolaku?

Dengan Menggunakan Platform Toko Daring dapat berbelanja kebutuhan secara daring, transparan, dan aman, karena dilengkapi dengan dokumen yang mendukung pelaporan dana. Platform Toko Daring digunakan untuk mempermudah proses Pengadaan Barang dan Jasa oleh Dinas Pemerintahan agar lebih efektif, efisien, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan anggaran perbelanjaan sesuai aturan yang berlaku.

Siapa yang saja yang dapat menggunakan Toko Daring Innolaku?

  1. Pembeli di platform Toko Daring adalah Dinas Pemerintahan.

  2. Penjual di platform Toko Daring adalah pelaku UMKM yang diundang dan terdaftar di Toko Daring Innolaku

Dimana bisa mengakses Toko Daring Innolaku?

http://innolaku.id

Kapan waktu yang tepat menggunakan Toko Daring Innolaku?

Layanan marketplace SIPLah Innolaku bisa diakses 7 x 24 jam

Apa saja tipe pembayaran Toko Daring Innolaku?

Transfer Bank ke virtual account

Apakah pembeli bisa membayar dari beberapa tagihan menjadi satu kali transfer pada Toko Daring Innolaku?

Tidak bisa, pembayaran sesuai no invoice atau no pesanan

Bagaimana proses negosiasi yang dapat dilakukan pada Toko Daring Innolaku?

  1. Pembeli Login sebagai pembeli menggunakan akun dan password yang aktif dan terdaftar

  2. Pembeli memilih Kategori barang dan Memilih barang yang akan di beli

  3. Pembeli melakukan negosiasi dengan klik nego dan input harga nego lalu kirim ke penyedia. Penyedia akan mendapat notifikasi negosiasi dan akan di kirim feedback nya ke pembeli.

Dokumen apa saja yang akan diterima sebagai bukti pembayaran?

  1. BAST, Invoice, Bukti setoran/pembayaran

Siapa saja yang menjadi partner pembayaran Toko Daring Innolaku?

Bank BRI

Di mana saja lokasi yang dapat dijangkau layanan Toko Daring Innolaku?

Seluruh Indonesia

Berapa lama waktu pengiriman pesanan hingga sampai ke sekolah dengan menggunakan Toko Daring Innolaku?

Tergantung waktu yang disepakai pembeli dan penyedia. Untuk standarnya barang umum akan dikirim 3-5 hari sejak pesanan

Apa yang harus dilakukan setelah transaksi berhasil dan barang sudah diterima?

Melakukan proses penerimaan barang di sistem , mengurus BAST dan memproses pembayaran, mengunggah bukti transfer bank

Siapa yang membayar pajak ketika terjadi pembelian di Toko Daring Innolaku?

Pihak pembeli

Apakah semua barang di Toko Daring Innolaku sudah termasuk pajak?

Tidak Semua

Mengapa tidak dapat melakukan login?

cek akun emain dan password di email yang di daftarkan

Bagaimana cara melakukan filter produk berdasarkan kategori produk pada Toko Daring Innolaku?

Pada halaman utama dapat klik filter produk

Apa yang harus dilakukan jika ada fitur yang tidak muncul pada Toko Daring Innolaku?

Hubungi [email protected] atau no (021) 82582000

Dimana bisa mengakses pusat bantuan Toko Daring Innolaku?

di tampilan web paling bawah